Beranda

Minggu, 12 Juni 2016

Rahasia malam Nuzulul Quran.

Add caption


Dalam bulan yang penuh berkah yakni di bulan suci Ramadhan tentunya banyak sekali hikmah yang bisa kita pelajari.  Jika kita mau merenungi hikmah dan keutamaan di dalam bulan ramadhan ini tentunya tidak akan terlupakan dengan adanya malam nuzululu quran (malam dturunkannya al-quran) atau lebih sering kita dengar dengan sebutan malam lailatul qadar. Apalkah itu malam lailatul qadar?  sebagaimana firman Allah dalam surah al-Qadar ayat 1-5 yang berbunyi:
!$¯RÎ) çm»oYø9tRr& Îû Ï's#øs9 Íôs)ø9$# ÇÊÈ   !$tBur y71u÷Šr& $tB ä's#øs9 Íôs)ø9$# ÇËÈ   ä's#øs9 Íôs)ø9$# ׎öy{ ô`ÏiB É#ø9r& 9öky­ ÇÌÈ   ãA¨t\s? èps3Í´¯»n=yJø9$# ßyr9$#ur $pkŽÏù ÈbøŒÎ*Î/ NÍkÍh5u `ÏiB Èe@ä. 9öDr& ÇÍÈ   íO»n=y }Ïd 4Ó®Lym Æìn=ôÜtB ̍ôfxÿø9$# ÇÎÈ     

1. Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al Quran) pada malam kemuliaan[1593].
2. dan tahukah kamu Apakah malam kemuliaan itu?
3. malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan.
4. pada malam itu turun malaikat-malaikat dan Malaikat Jibril dengan izin Tuhannya untuk mengatur segala urusan.
5. malam itu (penuh) Kesejahteraan sampai terbit fajar.

subhanaAllah, begitu agungnya malam kemuliaan itu. dan aku yakin setiap muslim pasti tidak ingin melewatkan malam kemuliaan itu jika kita tahu begitu besar keutamaannya. ternyata banyak peristiwa penting yang perlu kita tahu sahabat agar ketakwaan kita semakin bertambah kepa Allah subhanahu wataala.
namun malam ini tidak mudah kita dapatkan, karena malam ini merupakan rahasia Allah dan hanya Allah yang mengetahui kapan malam ini akan terjadi. makanya kita disuruh untuk berlomba-lomba dalam kebajikan (Fastabiqul khoirot). namun menurut para Ulama malam kemuliaan itu terjadi pada malam-malam ganjil antara malam 10 hari terakhir dalam bulan Ramadhan. . InsyaAllah segala permintaan kita akan dikabulkan oleh Allah pada malam tersebut karena betapa beruntungnya orang-orang yang mendapatkan malam tersebut. jadi bersiap-siap ya?? 

Tetap semangat ya di bulan baik ini. . semoga bermanfaat,  salam sahabat Imara. .

0 komentar:

Posting Komentar