Beranda

Selasa, 25 April 2017

Contoh Kata Pengantar dalam makalah


Buat kamu mahasiswi baru, kebingungan cara membuat kata pengantar, saran atau kata penutup?  mudah sekali kok. Tapi yang perlu diketahui kita dalam kata pengantar, saran ataupun kata penutup harus menyebut diri kita sebagai penyusun ya, karena sebagian besar dari makalah yang akan kita buat isinya berisi kutipan dari sumber-sumber buku ataupun internet. Sudah paham ya, berikut adalah contoh bentuk kata pengantar, saran dan kata penutup makalah, semoga bermanfaat


KATA PENGANTAR

Segala puji bagi Allah yang telah menganugerahkan al-quran sebagai petunjuk bagi manusia dan rahmat bagi semesta alam. Shalawat dan salam semoga tercurah kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarga dan para sahabatnya.
Dengan pertolongan, rahmat dan hidayah Allah, penyusun dapat menyelesaikan makalah ini tanpa hambatan yang berarti. Adapun makalah ini dibuat untuk  tugas mata kuliah Tafsir dan selain itu sebagai bahan untuk presentasi.
Pada kesempatan ini penyusun ingin mengucapkan rasa terima kasih kepada pihak-pihak yang membantu dalam penyusunan makalah ini, baik secara langsung maupun tidak langsung.
Penyusun menyadari bahwa makalah ini masih jauh dari sempurna, oleh karena itu kami mengharap kritik dan saran yang membangun demi kesempurnaan makalah ini.
Dan penyusun mohon maaf apabila ada kekurangan dan kesalahan dalam penulisan makalah ini. Mudah-mudahan makalah ini dapat memberikan manfaat kepada penulis  dan pembaca pada umumnya. Aminnn



Jepara,  18 Mei 2014


Penyusun


Contoh saran dan kata penutup pada bab 3 dalam makalah
A.  Saran

Demikian yang dapat kami paparkan  mengenai materi yang menjadi pokok bahasan dalam makalah ini. Untuk lebih mengetahui lebih dalam ada baiknya mahasiswa lebih banyak membaca buku-buku yang terkait dengan makalah ini.

B.  Kata Penutup
Demikian makalah ini kami susun. Terima kasih atas antusiasme dari pembaca yang mau menelaan dan mengimplementasikan isi makalah ini. Dengan kerendahan hati saran dan kritik tetap kami harapkan sebagai bahan perbaikan. Sekian.



0 komentar:

Posting Komentar