Beranda

Jumat, 21 April 2017

Fakta Unik Berkendara

5 Fakta Unik Berkendara

Berkendara merupakan salah satu aktifitas yang menyenangkan bagi kalangan anak-anak, remaja, dewasa, bahkan orang tua. Namun sudahkan banyak yang menyadari banyak aktifitas-aktifas unik yang dilakukan para pengendera khususnya pengendara sepeda motor. 
Hasil gambar untuk slogan dijalan Mari kita simak hal-hal menarik yang sering dilakukan antara lain:
1.      Membaca

Dari hasil pengamatan membaca dipandang sebagai salah satu aktifitas yang membosankan padahal mempunyai manfaat banyak sekali, namun dalam hal ini berbeda. Dalam berkendara sering kali seseorang memiliki rasa keingintahuan yang lebih tinggi untuk mengetahui  sesuatu disekitarnya yaitu dengan cara membaca tulisan kaos pengendara lain , membaca banner dijalan, membaca stiker, membaca slogan, membaca koran ketika bosan dan membaca  arah jalan dan tempat wisata. Jadi sekarang, membaca merupakan hal yang menyenangkan bukan?
2.        Belajar Fokus dan Peduli
Kebanyakan orang-orang yang suka berkendara mereka pada umumnya belajar fokus dan peduli. Ketika mereka berkendara mereka pasti akan berhati-hati dan saling menjaga keselamatan antara dirinya dan orang lain sehingga hal ini dapat meningkatkan konsentrasi dan rasa empati kepada orang lain.
3.      Menyegarkan pikiran
Dalam berkendara seseorang lebih condong berfokus pada jalan yang Ia tempuh dan alam sekitar yang Ia lewati. Dan hal tersebut berdampak baik bagi fikiran karena berdasar pengalaman dengan berkendara dapat merefres pikiran dalam membantu meredakan beban berat  fikiran yang sedang dihadapi.
4.    Menambah Kedekatan kita kepada Tuhan
Saat berkendara seseorang akan lebih banyak mengingat Tuhannya karena rata-rata orang yang berkendara sering berdoa untuk memohon keselamatan untuk dirinya agar sampai ke tempat tujuan dengan selamat.
5.      Menghayati kebesaran Tuhan
Dengan berkendara seringkali hati seseorang menjadi bersahabat dengan alam. Dengan melihat pemandangan seperti pepohonan, sawah-sawah, hutan-hutan, sungai, laut dan pegunungan seseorang akan cenderung merasa kagum dengan keindahan ciptaan Tuhan. Dengan begitu rasa syukur akan nikmat Tuhan menjadi bertambah.
Demikian fakta-fakta unik seputar berkendara yang bermanfaat bagi kehidupan. Karena berkendara tidak hanya dijadikan sebagai aktifitas rutinan tetapi dapat dijadikan  sarana ibadah dalam meningkatkan rasa syukur terhadap Tuhan. Semoga dalam segala aktifiitas dapat diberi kelancaran dan kemudahan dalam langkah sehari-hari dan dapat memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi sesama

0 komentar:

Posting Komentar