Beranda

Kamis, 04 Mei 2017

Kreasi Tempat Pensil Dari Botol Bekas



Sering kali seseorang dibuat bingung dengan tumpukan botol bekas yang ada dirumah. Merasa pusing mau diapain lantas mengambil jalan pintas untuk di jual ke tukang rongsokan. Eitsss,, jangan terburu-buru ya. Ada cara lain yang bisa kamu lakukan untuk memanfaatkan botol bekas tersebut salah satunya adalah mengkreasikan botol bekas tersebut menjadi tempat pensil imut.
Meskipun kelihatan sepele namun bermanfaat loh. Bayangkan, seringkali kita dibuat pusing hanya gara-gara mencari pensil warna ataupun yang lainnya akibat meletakkan pensil sembarangan. Berikut adalah tips cara membuat tempat pensil dari botol bekas simple dan mudah antara lain :
1.      Persiapkan botol bekas ukuran besar atau kecil sebanyak yang kamu inginkan, lem tembak, pisau, beserta kain flanel berwarna-warni sesuai kesukaan.
2.      Potong bagian tengahnya dengan menggunakan pisau (pastikan bagian yang dipotong itu sejajar)
3.      Potong kain flanel sekitar 5 cm lalu balutkan ke botol bekas potongan dengan menggunakan lem tembak (Jika menurut anda lem tembak berbahaya bagi anak-anak, anda bisa menggantinya dengan menggunakan double tip). Kain flannel ini bertujuan selain memperindahbotol tersebut  juga menghindari ketajaman botol yang telah dipotong.
4.      Untuk hiasan bisa dengan menempelkan  botol atau kain flannel yang tersisa dengan bermacam bentuk seperti muka angry bird, pinokio, hello kitty, bunga, daun dan lain-lain sesuai kreatifitas masing-masing.

Begitu simple bukan? Kegiatan ini sangat cocok untuk memanfaatkan waktu luang bersama anak-anak. Bahannya pun mudah di dapat. Selamat mencoba.Untuk bisa terhubung dengan Rumah Belajar Imara, anda bisa menghubungi melalui sms/wa (085640223085).

0 komentar:

Posting Komentar